Workshop “Effective Classroom Management”

The World Class University merupakan target Universitas Hang Tuah yang tentunya membutuhkan semangat dan usaha yang keras. Pusat Bahasa selaku penyelenggara pelatihan dan tes bahasa asing, mempunyai peranan dan tanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing. Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan, dosen Bahasa inggris perlu mendapatkan pelatihan pembuatan media ajar yang menyenangkan untuk mahasiswa serta perlu mengetahui evaluasi hasil dan merancang rencana pembelajaran yang efektif dan efisien.

Dalam meningkatkan hal tersebut Pusat Bahasa telah menyelenggarakan Worskhop “Effective Classroom Management” dengan mendatangkan narasumber dari UINSA yakni Bapak H. Mokhamad Syaifudin, M.Ed, Ph.D. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Rektor UHT yakni Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR. Beliau berharap dengan adanya workshop ini para dosen Bahasa Inggris di lingkungan Hang Tuah dapat menciptakan suasana belajar yang kondusif dimana pengajaran dan pembelajaran dapat berkembang secara harmonis serta belajar berbagai strategi, teknik, dan praktik terbaik  untuk mewujudkan manajemen kelas yang efektif. Dalam acara ini Ibu Afita Dewi Prastiwi, S.Pd., M.Pd selaku Ka.Pusat Bahasa menyampaikan harapannya untuk para dosen supaya bisa berkembang dalam menciptakan dan lebih inovatif dalam menyampaikan materi-materi supaya mahasiswa dapat lebih senang dalam belajar Bahasa Inggris.

Ka.Pusba juga menyampaikan kegiatan dalam mengembangkan skill para dosen Bahasa Inggris khususnya akan dilaksanakan secara rutin disetiap tahunnya guna mengembangkan cara pengajaran untuk menuju “The World Class University”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *