Field Trip with UHT’s and International Students from UINSA and ITS at Surabaya Zoo

Surabaya, 08 Januari 2024 bertepatan di Gedung P. Selaru Pusat Bahasa mengadakan acara Field Trip ke Kebun Binatang Surabaya bersama Mahasiswa Internasional dari UINSA dan ITS. Mengusung tema “Boost your Speaking with Native Speaker”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris dan mengenal berbagai budaya dari beberapa Negara.

Field trip merupakan kegiatan yang memberikan motivasi dan pengalaman kepada mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris langsung pada Native Speaker.

Dr. Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., P.S.C. selaku Wakil Rektor III UHT membuka kegiatan ini beliau berharap Mahasiswa UHT khususnya bisa mengembangkan dan menambah motivasi dalam belajar Bahasa Inggris. Dengan apresiasi yang positif dari Mahasiswa Ibu Afita Dewi Prastiwi, S.Pd., M.Pd. beliau akan mengadakan kegiatan yang bisa memberikan dan mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa UHT secara berkala.

Dengan berkeliling Kebun binatang para mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan 1 native speaker dimasing-masing kelompok kemudian diberikan 1 tema di masing-masing kelompok untuk bertukar informasi dengan Native Speaker yang wajib dipresentasikan diakhir Acara.

Dengan Field Trip ini diharapkan para mahasiswa dapat memberikan hal positif dalam peningkatan kemampuan berbahasa Inggris dan mengenal budaya di berbagai Negara. Dengan semangat dan antusiasme positif dari peserta field Trip mereka berharap Pusat Bahasa UHT bisa mengadakan hal serupa ditiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *