Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional oleh Pusat Bahasa Universitas Hang Tuah Tahun 2023

Lomba debat Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia merupakan sebuah ajang yang sangat penting bagi mahasiswa, dengan kompetisi ini  mahasiswa dapat mengasah kemampuan bahasa dan critical thinking yang baik. Dengan dasar tersebut Pusat Bahasa UHT rutin  mengadakan Lomba debat Tingkat Nasional pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 yang diadakan secara online dan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Fakultas di Hang Tuah serta beberapa Universitas di Indonesia diantaranya Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Pendidikan Mandalika, Universitas Nasional, Universitas Mikroskil, Universitas Medan Area, Universitas Andalas, dan Universitas Riau.

Dengan mengusung tema “Voice Out the Idea, Debate the Argument” berhasil berjalan dengan lancar dan dibuka langsung oleh Ka.Pusba UHT Ibu Afita Dewi Prastiwi, S.Pd., M.Pd. kompetisi ini berlangsung dengan 2 prelim, semifinal, dan Grand Final dengan juri ketua Bapak Rizal Kuddah, S.Pd., M.Pd. Dengan pertimbangan yang sangat ketat dari Dewan Juri, Pusat Bahasa mendapatkan Pemenang dari setiap kategori. Untuk kategori Lomba Debat tingkat Nasional Bahasa Inggris Juara 1 berhasil diraih Universitas Lambung Mangkurat, Juara 2 Fakultas Kedokteran Gigi UHT, Juara 3 Fakultas Kedokteran UHT, dan Juara 4 Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi.

Sedangkan untuk kategori Lomba Debat tingkat Nasional Bahasa Indonesia Juara 1 berhasil diraih oleh Universitas Riau, Juara 2 Fakultas Kedokteran UHT, Juara 3 Fakultas Kedokteran Gigi UHT dan Juara 4 Fakultas Hukum UHT.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *